Prospek Efektif Menggunakan 5 K

Hai Salimah Food Lovers


Prospek adalah salah satu keberhasilan menuju closing.
Dalam mpospek calon mitra atau calon pembeli kita harus menguasi hal hal ini, agar tidak terjadi kesalah pahaman, terkadang pembeli juga ingin tahu apa dan bagaimana produk yang akan di pinangnya ini.

Prospek efektif menggunakan 5k ini adalah cara sederhana tapi apabila dilakukan terus menerus akan menjadi hal yang menyenangkan, nah inilah prospek efektif menggunakan 5K :


1. KONTEN

Sebelum  memprospek calon mitra, kita memerlukan yang namanya konten.
konten adalah apa yang akan kita sampaikan kepada calon mitra
apa saja konten tersebut :

- PRODUK
produk salimah food itu apa saja ?
ada berapa varian
berapa isi dan beratnya serta harganya?
bagaimana bentuk dan rasanya?
terbuat dari apa ?
apakah ada izin halalnya?

- PERUSAHAAN
perusahan apa salimah food itu?
dimana kantornya?
tahun berapa didirikan?
konsep bisnisnya seperti apa?

Salimah Food adalah sebuah perusahaan dengan nama PT.SPC (salimah prima cita) dengan alamat kantor ada di jalan elang IV sawah lama ciputat tanggerang selatan.
berdiri pada tahun  dengan konsep bisnis UMKM dengan cara pendistribusuian melalui mitra distributor dan agen.

- SISTEM PEMASARAN
bagaimana kah sistem pemasarannya?
Sistem pemasaran salimah food adalah direct seliing menggunakan distributor dan agen

2. KONTEKS

Konteks ini lebih luas, lebih  tinggi , lebih lebar dari sekadar produk
konteks ini berkaitan dengan produk tersebut.
PT. SPC mengeluarkan produknya yaitu frozen food dalam konteks produk ini kita perlu memahami bisnis yang berkaitan dengan frozen food.
seperti apa peta makanan olahan ini prospeknya kedepan?
seperti apa peta frozeen food dalam segi bisnis?
seperti apa peta pemasaran frozen food?
konteks ini bertujuan agar calon mitra bisa membandingkan produk yang akan di beli dan paham akan manfaatnya.



3. KONTAK


Kontak atau biasa di sebut data base wajib di punya para calon pengusaha karena inilah objek yang akan menjadi prospek dan selanjutnya akan menajdi mitra.

kontak ini kita bagi menjadi 2
- R1
TEMAN
TETANGGA
SAUDARA
KOMUNITAS LOMUNITAS
yang pastinya sudah mengenal kita

-R2
REFERENSI DARI TEMAN
REFERENSI DARI SAUDARA
REFERENSI DARI KELUARGA

setelah mendapatkan kontak maka selanjutnya kita perlu membangun kedekatan dan keakraban dengan begitu kita perlu tau siapa namanya,apa pekerjaannya,apa hobinya,rumahnya dimana,bahkan kita perlu tau sukunya apa.


4. KONSEP

Sebelum prospek baiknya kita siapkan terlebih dahulu konsep apa yang akan kita sampaikan ke calon mitra.
jika anda seorang distributor anda perlu memehami konsep merekrut calon agen atau resseller.
siapkan flyer yang sudah berisikan paket paket usaha beserta ketentuan order dan discount yang sudah anda konsep sehingga calon mitra tidak bingung



5. KOMPAK


Harmoni akan terjadi jika ada kekompakan diantara para mitra dengan anda pribadi begitu juga anda harus kompak dengan produsen atau distributor,jaga kekompakan ini agar terus bisa berjalan usaha ini.

Prospek efektif menggunakan 5K ini adalah tips sederhana agar bisa menuai closingan terus menurus. Anda perlu melatihnya sehingga menjadi terbiasa berbicara dan presentasi produk yang anda jual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salimah Food - Tips usaha frozen food

4 Mindset Berbisnis Ala Emak Emak

10 Alasan Perempuan Harus Berbisnis