10 Alasan Perempuan Harus Berbisnis

Hai, Salimah Food Lovers

Kenapa sih perempuan harus berbisnis padahal keutamaan seorang perempuan adalah mengurus keluarganya. Pada dasarnya bisnis itu bukan semata hanya materi saja. Ada banyak alasan kenapa para emak wajib berbisnis. Kalau memang suami sudah mencukupi semua kebutuhan keluarga, kejarlah hal lain yang lebih besar dari materi.

Bisnis buat saya adalah majelis yang  harus di kupas seperti :
→ Mengasah Mental
→ Menaikkan skill ilmu bumi
→ Menyuburkan rasa syukur
→ Menyebarkan lebih banyak manfaat

Berikut ini akan saya jabarkan 10 alasan mengapa perempuan harus berbisnis dan berpenghasilan :

1. Mengoptimalkan Kemampuan Diri

Berpenghasilan menuntut kita untuk menjadi seseorang yang profesional, yang mampu memanfaatkan diri serta peluang yang ada, komunikasi dan cara berpromosi adalah salah satu skill untuk mengoptimalkan kemampuan diri.

2. Lebih Menghargai Uang

Perempuan terkenal boros suka belanja, nahh dengan berbisnis perempuan lebih bisa menghargai dan lebih bijak menggunakan uang, karena merasakan sendiri bagaimana susahnya mencari uang.

3. Penghasilan Bisa Menjadi Sumber Dana Tambahan

Kita tidak tahu kondisi di masa yang akan datang, apakah suami akan berpenghasilan tinggi atau malah di -PHK. Dengan menjalankan bisnis maka ada sumber dana tambahan keluarga yang mungkin nanti akan bisa membantu keuangan keluarga atau menjadi backup untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

4. Berpenghasilan Membuat Perempuan Menjadi Lebih Berdaya

Setiap perempuan memiliki potensi dalam dirinya masing masing, dengan memulai berbisnis secara tidak langsung perempuan tersebut menggali potensinya sendiri dan mengembangkan potensinya melalui masalah demi masalah. Perempuan akan banyak belajar dari berbisnis.

5. Era Digital yang Memudahkan

Dengan adanya era digital ini makin memudahkan perempuan untuk berpenghasilan dari rumah, pasalnya media social kini bisa digunakan untuk berpromosi dan bisa melebarkan networking


6. Membuat Keputusan Keuangan Lebih Tepat

Lewat berbisnis perempuan bisa belajar cara menetukan investasi, mengelola tabungan, mengelola baget keluarga dan bisnis, serta melakukan evaluasi keuangan secara berkala.

7. Kesempatan Bersosialisai dan Berkolaborasi dengan Perempuan Lain

Dengan berbisnis memaksa kita bertemu dengan banyak orang dari beragam suku dan latar belakang tentunya semakin besar kesempatan perempuan dalam berinteraksi dan kolaborasi untuk bisa meningkatkan kemajuan bisnisnya.

8. Terhindar dari Kejenuhan

Aktivitas dalam berbisnis memaksa kita untuk melakukan hal hal yang mebuat kita terhindar dari kejenuhan cari produk ,promosi, cari target market, follow up, packing, pencatatan keuangan dan masih banyak lagi.

9. Memunculkan  Kebanggan Tersendiri bagi Keluarga

Menjadi perempuan pebisnis membuat kita menjadi role model bagi anak anak kita untuk menjadi manusia yg produktif dan inspirasi bagi sesama perempuan.

10. Memberikan Manfaat Bagi Perempuan Lainnya

Dengan berbisnis  mampu membantu lebih banyak orang, membuka kesempatan bagi yang lainnya untuk berpenghasilan melalui kemitraan resseller atau agen, atau meyerap tenaga kerja. Akhirnya bisnis bisa menjadi sarana untuk berbagi  manfaat.

Demikianlah 10 alasan perempuan harus berbisnis, semata bukan karena uang kan?





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salimah Food - Tips usaha frozen food

4 Mindset Berbisnis Ala Emak Emak