Memulai Usaha Salimah Food

Dear Salimah Food Lovers

Haii selamat datang di blog saya ini, terima kasih looh sudah menjadi mitra salimah food kami.
di blog ini saya akan mengurai bagaimana berjualan salimah food mulai dari modal kecil hingga bisa menjadi besar bahkan tanpa suntikan modal atau dana pinjamam dari Bank.

Memulai usaha rumahan adalah dambaan bagi setiap ibu rumah tangga di samping ibu tetap menjalankan aktifitasnya sebagai ibu dan bisa menjalankan peran sebagai pengusaha rumahan.
asiikk nya tanpa ninggalin rumah dan peran seoarang ibu tapi bisa menghasilkan rupiah.

Terkadang ibu susah mencari usaha rumahan yang bisa di gabungkan dengan peran seoarang ibu, maksudnya begini ibu itukan berkaitan dengan dapur jadi usahanya bisa  berkaitan dengan makanan. agar apa yang nanti mejadi keseharian dan kebiasaan  kita mudah untuk di jual,dengan kata lain kita harus menjadi testimoni pertama yang mengatakan produk kita bagus maka  orang lain pun akan  menyukai dan pasti akan lebih tertarik.

Begitu juga memulai usaha salimah food ini dengan menjadi pemakai pribadi dulu dan testimony ke teman lain melalui sosial media maka tidak akan terlihat jika kita sedang berjualan.
jika postingan kita menarik dengan foto dan caption yang menggoda apalagi di tambah dengan kreatifitas beragam menu maka akan terlihat semakin menarik.

Bagaimana memulai  usaha salimah food ini agar bisa berkembang? mari kita simak tips  ini:

1.Riset Terlebih Dahulu 

Sebelum memulai usaha sebaiknya anda meriset  terlebih dahulu, apa dan bagaimana produk salimah itu.
anda bisa menelusuri google atau instagram.
instagram.com//waralaba_salimahfood 
atau bisa search dengan kata kunci salimah food
dengan begitu anda akan menemukan dari daerah mana saja dan bagaimana cara mereka berjualan.
apa yang anda dapatkan tentang salimah food setelah meriset?sudah bisa tergambar belum? kira kira sulit atau tidak ya berjualan produk ini?
sudah terbayangkan bagaimana kedepannya. siip kita lanjut

2, Membeli Paket Sample

belilah paket sample terlebih dahulu sebelum memulai berjualan salimah food. Kami meyediakan paket sample seharga 250.000 an dengan mendapatkan 10 pack varian yg berbeda dan discn mulai 10% serta mendapatkan brosur 10 lembar.
Dari  paket sample ini anda bisa membuat tester pribadi terlebih dahulu,rasakan bersama keluarga lalu cobalah posting kebersamaan keluarga sedang makan salimah food di sosial media anda.
dari 10 pack tersebut anda bisa menjual paket sample juga kepada para calon pelanggan anda misalnya siomay berat 500 gr isi 20 jadikan paket sample jual 10 pcs dan 10 pcs lagi anda bisa makan untuk keluarga.
see  kreatipkan  ^^.


3. Menggunakan Sistem PO

PO atau pre order adalah sistem berjualan mengumpulkan orderan dengan sistem ini anda tidak perlu mengeluarkan baget lebih karena sudah pasti terjual iya kan? ^^

4. Membesarkan Market

jika kita berjualan salimah food pastinya kita harus tau bagaimana dan siapa target market nya supaya tidak salah menjual hehehh
supaya lebih mudah berjualanlah kepada orang-orang terdekat dahulu misalnya teman sekolah, teman kantor, saudara, atau tetangga.
untuk target market nya salimah food bahasannya ada di tulisan saya selanjutnya.
setelah menjual dari orang orang terdekat ada baiknya anda ikut bazar dengan berjulan mateng salimah food misalnya jualan dimsum atau siomay dari sana anda bisa menyebarkan brosur sambil mprospek orang untuk ikut menjadi resseller, tawarkan konsep resseller anda kepada calon pembeli.
dari bazar dan menjual ke temen terdekat jangan lupa di upload yah ke sosmed kalian.
dengan begitu anda sudah mulai membesarkan market dan anda sudah bisa bernetworking dengan teman teman. Teteplah narsis ya ^^.
cara bernetworking nanti ada bahasannya ya.

5.Mengumpulkan Modal Untuk Aset

Usaha salimah food memang membutuhkan frizer sebagi tempat penyimpanan,
untuk reseller bisa menggunakan kulkas rumahan tapi jika ingin menjadi agen anda harus menyiapkan frezer box minimal yg 100-200 liter harganya pun tidak murah,berkisar di angka 2,5 juta. dengan begitu anda bisa mulai memikirkan bagaimana mencari modal agar aset tersebut terbeli.
sekarang sudah banyak toko elektronik yang meanawarkan jasa kredit anda bisa menggunakannnya.
dari keuntungan anda bisa mencicil.
kami juga menyediakan paket usaha dengan frizer mulai harga 5 jutaan kamu sudah siap jualan,kami juga menyediakan paket hemat bagi kamu. segera hub saya ya ^^
selain frezer anda juga membutuhkan smart phone sebagai sarana promosi serta listrik yang memadai.


6.Teknik Bola Salju

Bola salju jka di gelindingkan maka bola salju tersebut akan membesar,teknik ini saya pakai hingga saat ini membesarkan usaha.
kalau awal anda sudah bisa mencatat segala keluar masuknya uang usaha saya ucapkan selamat. kunci dari teknik ini adalah bisa mengatur keuangan usaha dan bisa mengatur jalur pemasaran dengan baik.

Salimah Food Lovers semoga tips ini bisa bermanfaat buat kamu yang baru saja memulai usaha atau baru mau akan bergabung dengan salimah food.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salimah Food - Tips usaha frozen food

4 Mindset Berbisnis Ala Emak Emak

10 Alasan Perempuan Harus Berbisnis