Cara Cepat Menaikkan Omset

Hai, Salimah Food Lovers



Sebagai seorang pebisnis pastinya bisnis akan berputar dan terus bergerak jika adanya pemasaran yang baik, pemasaran akan menghasilkan penjualan yang berujung pada datanganya omset. 
Apa sih omset itu? omset adalah pendapatan  yang di hasilkan dari penjualan produk atau jasa yang di tawarkan pada waktu tertentu. Omset adalah laba kotor yang di hasilkan usaha lovers.

Untuk mendapatkan omset penjualan yang tinggi bukanlah sebuah hal yang serta merta datang tanpa usaha. Tentunya ada langkah-langkah yang harus diambil sebagai konsekuensi dari target yang sudah kita tetapkan .Cara yang ditempuh adalah hal dasar yang seharusnya pebisnis atau pedagang lakukan yaitu meningkatkan volume promosi, menjaga kualitas produk, memberikan pelayanan yang terbaik,belajar strategi pemasaran.
Disini saya akan bahas bagaimana cara cepat menaikkan omset  penjualan dengan mengukur apa yang sudah di kerjakan dan yang belum dikerjakan.

1. kesalahan dalam Berbisnis

Carilah 15 kesalahan dalam berbisnis lalu tentukan bagaiman perbaikannya sebagai contoh 
- sulit menulis konten promosi solusinya banyak membaca
- belum bisa membuat pembukuan solusinya belilah buku lalu tulis pengeluaran dan pemasukan secara sederhana 
-belum bisa merekrut resseller solusinya buatlah target resseller seperti apa, setelah didapat  mau apakan resseller tersebut
list semua kesalahan bisnis dalam catatan lovers lalu kasih jadwal kapan perbaikan akan dimulai. 

2. Cara Promosi yang Efektif

Jika lovers adalah seorang pebisnis  online pastikan lovers menggunakan social media sebagai media untuk berjualan. Punya akun sosial media apa dan berapa ?
Pilihlah salah satu akun yang mudah menurut lovers mudah mencari target market untuk berjualan serta mudah berpromosi. contohnya:
- Facebook, cara berjualan di social media ini butuh tulisan atau copywriting,story telling dan foto juga vidio yang menarik.
-Instagram, di social medai ini membutuhkan foto dan video yang menarik serta hastag atau tanda tagar agar lebih mudah menjangkau market.
-Wa atau whatsap, social media ini adalah tempat mengclosingkan calon pembeli  selain itu di WA ini ternyata sudah banyak fitur menarik untuk di bahas, kita coba bahas yuk.

Optimasi Whatsap

Wa punya beberapa fitur yang harus kalian tau 
1.personal chat 
2.BC(broadcast)
3. status WA (story wa)
4.grup WA
Di aplikasi WA ini  bisa menjadi tempat berkumpulnya data base maka lovers bisa berjejaring masuk ke grup-grup WA untuk mengambil data base dengan saling mensave nomor anggota grup dengan cara berkenalan dan izin ngesave nomor, maka dengan begitu data base anda bisa bertambah. fungsi data base tersebut adalah jika kita promosi mereka akan melihat.
Mari kita simak bagaimana fungsi fitur WA bisa menjadi cara cepat menaikkan omset

1. Personal Chat

Silaturahmi---BC (broadcast)----aktif nyetatus di WA
naikkan jumlah waprian artinya sering seringlah menyapa mereka, menanyakan kabar dan bisnisnya,mendoakan mereka.
sekarang mulailah  membuat target misalnya mau omset 20 juta maka waprilah 20 orang, ingin 100 juta naikkan 5 kali lipat wapriannya. 
ingat lovers, calon pembeli akan merasa senang jika mereka mendapat perhatian lebih, dengan wapri kita bisa sebagai teman dengan begitu akan lebih mudah closing.

2. BC atau broadcast

banyak yang ragu takut di blokir kalau bc , mungkin Lovers belum paham makanya bc itu harus punya triksnya, nah apa itu?
- berbagi tips 
- berbagi ilmu 
lovers bisa mencari tips dan ilmu yang bertebaran di social media atau lovers bisa menulis di blog tipsnya lalu berikan link blognya. Bisa juga berbentuk vidio dari youtube, atau memebagikan Ebook
dengan informasi seperti ini calon pembeli anda akan senang mendapatkan info yang menarik, nah sekali dalam semimggu jadwalkan bc untuk promosi jualan ,mereka pasti tidak akan keberatan kok,
sebelum BC pastikan kontaknya sudah di rapihkan terlebih dahulu ya, buatalah kolam BC yang mana calon hot buyyer, warm buyyer, cold buyyer jadi lovers tau bagaimana mencari bahan untuk BC. 

3. Status WA

WA kini punya fitur status, disinilah story telling bisa dimainkan, berceritalah seperti lovers sedang membuat script, pastikan cerita tersebut bisa menarik dan orang mau terus membacanya. Terakhir barulah selipkan jualan lovers. Buatlah sehari 10 kali status WA.

setelah kita tau teknik promosi di WA saatnya kita membuat pemetaan omset. Mau naik omset berapa ? misalnya 10 juta maka naikkan menjadi 13  juta target tercapai misalnya 30%, sekarang buatlah rancangan programnya. seperti :

-Membuat konten BC setiap hari
- Membuat konten status WA 
- Kapan mau bergabung di grup grup WA
-Break down target menjadi jumlah penjualan harian 
-Buat daily activities kejar target

Nah, Salimah Food Lovers program cara cepat menaikkan omset sudah saya paparkan selamat mengejar target.

  












Komentar

  1. Tipsnya aplikatif banget nih. Semoga sukses terus ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak.atensinya sukses selalu, salam kenal kak 😍

      Hapus
  2. kalau untuk broadcast WA sebenernya saya sendiri kurang nyaman mbak, yang ada malah pengen tak blokir orangnya karena menuh-menuhin notif. Maaf ya mbak, tetep lebih baik beriklan di tempat dan waktu yang disediakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus ada triknya mbak supaya orang jadi gak bosen heheh.. Anyway kalau BC jangan jualan pastikan jualan nya di blog penjelasannya seperti ini.
      Buat qoute yang memotivasi, atau ajak diskusi. Dll
      Whatever thaks anyway sudah mampir ya mbak ajeng sukses selalu. Kalau BC saya kurang berkenan di nonaktifkan saja 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salimah Food - Tips usaha frozen food

4 Mindset Berbisnis Ala Emak Emak

10 Alasan Perempuan Harus Berbisnis